Kumpulan Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat, Guru & Orang Tua Serta Cara Membuatnya

Halo sobat sharing, Kali ini kita ingin berbagi mengenai contoh surat pribadi dan panduan cara menulisnya. Kalian tentunya pernah mengirim surat kan?, atau pernah juga menerimanya. Surat adalah bagian yang tidak dapat terlepas dari kehidupan kita.

Namun perlu diketahui ternyata surat terdapat banyak macam-macamnya, antara lain surat izin, surat lamara kerja, surat pemberitahuan dan masih banyak surat-surat yang lain. Kita disini akan mengulas lebih detail tentang surat yang sering dibuat hampir semua orang, yaitu surat pribadi.

Mengapa semua orang hampir pernah menulisnya? Perlu sobat ketahui, sebelum hadirnya tekonogi yang semakin berkembang ini, orang-orang dulu menggunakan surat sebagai media untuk berkomunikasi. Jarak yang jauh dan sulit ditempuh, menjadikan surat pribadi menjadi pilihan karena hanya dengan menggunakan perangko dan amplop, surat sudah bisa sampai kepada orang yang dituju.

Jadi bagi kalian yang masih bingung bagaimana membuat surat pribadi dan seluk beluknya, kalian bisa belajar di sini dengan melihat contoh-contoh surat pribadi yang tersedia di sini. Selamat membaca!

Pengertian Surat Pribadi

Surat pribadi adalah salah satu jenis surat yang sering digunakan oleh teman-teman. Sebelum kita mengulas lebih dalam tentang contoh surat pribadi, Sobat bisa memahami pengertian dari surat pribadi terlebih dahulu. Surat pribadi adalah surat yang ditulis secara pribadi dengan menggunakan kriteria yang tidak mengikat yang diberikan kepada orang-orang tertentu seperti sahabat, guru atau orang-orang yang lain.

Surat pribadi memang sangat digemari oleh orang-orang untuk mengungkapkan sesuatu kepada penerima, meskipun sekarang sudah banyak teknologi yang menggantikan dalam berkomunikasi, namun ternyata surat pribadi juga masih banyak yang menggunakannya. Surat pribadi berbeda dengan surat resmi yang menggunakan aturan-aturan tertentu. Surat pribadi merupakan surat yang paling mudah dalam penulisannya karena isi tulisan tergantung dengan penulisnya atau tidak mengikat.

Bagi kalian yang tidak bisa menyampaiakan sesuatu secara lisan, sobat bisa menggunakan surat pribadi sebagai alternatifnya. Biasanya banyak hal-hal yang sulit untuk disampaikan secara langsung tidak  dan lebih mudah untuk ditulis.

Cara Membuat Surat Pribadi 

Sobat jangan khawatir dalam penulisan surat pribadi karena surat priadi tergolong mudah dalam pembuatannya daripada surat-surat yang lain. Namun bagi kalian yang masih ingin lebih jelas cara menulis suart pribadi. Yuk kita simak cara-cara berikut

Pertama, Siapkan alat tulis dan kertas (jika surat ditulis)

Sebelum membuat surat pribadi kalian harus menyiapkan kebutuhan saat menulis yaitu alat tulis, kertas dan amplop.

Sobat bisa menggunakan pena dan kertas yang unik, supaya nantinya surat pribadi kalian terllihat unik juga dan enak dilihat,namun kalian juga harus menulisnya dengan jelas supaya surat soba bisa dibaca. Sementara jika surat sobat ingin diketik kalian bisa menulis surat lewat laptop sobat dengan font yang menarik.

Kedua, Luapkan sumua hal yang ingin disampaikan

Karena Surat pribadi berfungsi untuk menyampaikan hal/informasi kepada seseorang, sobat bisa langsung menyampaikannya disana. Tanpa harus berfikir terlalu panjang, sumua perasaan dan apapun itu dapat ditulis diatas kertas kalian. Nah perlu diperhatikan bahwa isi surat ini tidak terbatas harus berapa halaman. Sobat dapat menulis sesuka hati sobat.

Meskipun tidak ada ketentuan yang di wajibkan seperti surat resmi, namun dalam penulisan surat pribadi ada hal-hal yang tidak boleh terlewatkan. Seperti surat-surat pada biasanya. Bagian-bagian ini meskipun tidak wajib namun bisa digunakan supaya surat sobat lebih bagus.

Bagian-Bagian Surat Pribadi

Pembukaan Surat Pribadi

Dalam surat pribadi, salam pembuka bisa berupa salam  keselamatan, Sayang, rindu atau salam lainnya. Salam ini berfungsi untuk  meyapa, membuka percakapan dalam surat supaya tidak langsung “to the point”.  Penulisan pembuka dinilai lebih sopan daripada tidak menggunakan pembukaan.

Contoh :

“Assalamu’alaikum

Salam rindu…

Rina sahabatku, bagaimana kabarnya? Semoga kamu baik-baik saja sehat selalu dan tetap dalam perlindungan Allah Subhanallahu wata’ala, amiin.”

 

Namun jika tidak menggunakan pembukaan tidak masalah sobat, karena berhubung ini surat pribadi jadi pemberian pembukaan terserah sobat mau menulisnya seperti apa. Namun kita menganjurkan untuk memberikan pembukaan supaya lebih bagus.

Isi Surat Pribadi

Penulisan isi surat ini sangatlah penting sobat, karena isi surat adalah pokok dari penulisan suat sendiri, dimana hal-hal yang ingin sobat sampaikan bisa kalian tulis disini. Isi surat bisa tidak ada ketentuannya ya sobat, kalian bisa menuliskan apa saja yang ingin kalian tulis. Mengungkapkan rasa rindu, atau ingin memberikan kabar dan sebagaimya. Jangan lupa sampaikan isi surat dengan bahasa yang mudah dipahami supaya pemabaca menerima apa yang sobat ingin sampaikan.

Penutup Surat Pribadi

Setelah menulis isi surat, jangan lupa tutup surat dengan sopan, supaya surat ksobat terkesan baik . Seperti pada pembukaan jika di awal dibuka dengan salam pembuka, pada penutup ini ditutup dengan salam penutup. Seperti sampai jumpa, Wassalamu’alaikum, atau salam-salam yang lain.

Yang terakhir yaitu pengiriman. Jika surat sudah selesai ditulis, sobat bisa melipat kertas tersebut lalu dimasukkan kedalam amplop (bila perlu), lalu sobat menulis alamatnya jika ingin dikirim lewat pos, jika tidak surat bisa diberikan langsung  kepada penerimanya. Nah jika sudah dikirim sobat tinggal menungu balasan deh. (Jika penerima membalasnya)

Contoh Surat Pribadi

Memang surat pribadi biasanya ditulis untuk seseorang yang spesial, seperti orang  tua, sahabat, atau yang lainnya. Untuk itu surat merupakan pengganti ungkapan yang tidak bisa disampaikan dengan lisan, oleh karena itu bisa disampaikan dengan tulisan. Jika kalian baru pertama kali akan menulis surat pribadi. Berikut kita berikan contoh-contoh surat pribadi.

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat

Biasanya surat pribadi yang diberikan kepada sahabatnya, bahasanya lebih luwes dan akrab. Karena sahabat adalah teman berbagi dan bahasa yang digunakan bisa bahasa kehidupan sehari-hari. Bahasanya pun juga tidak harus bahasa Indonesia, inggris maupun bahasa daerah sobat.

Pilih bahasa yang sesuai dengan penerima surat. Jangan sampai sobat mengirin surat dengan bahasa jawa lalu dikirim kepada sahabat kalian yang ada di Kalimantan misal, dimana ia tidak mengerti bahasa Jawa, begitu sebaliknya. Jika sahabat kalian dari daerah yang berbeda sobat bisa menggunakan bahasa persatuan kita yaitu bahasa Indonesia. Berikut ini contoh surat pribadi untuk sahabat yang baik:

 

Malang, 11 Februari 2018

Dear Sahabatku Aisyah

 

Assalamu’alaikum Aisyah

Hai Apa kabar sahabat, Gimana kabarmu sekarang? Pasti kamu tambah cantik dan tambah pintar dan tambah segalanya deh. Apa kabar juga adik kecilmu yang nggemesin itu?

Oh ya Aisyah selamat ulang tahun yang ke-18 tahun , sahabatku ternyata sudah beranjak dewasa, semoga Allah selalu memberimu umur yang berkah dan mengabulkan apa yang kamu semogakan.

Aisyah, sudah berapa lama kita tidak berjumpa. Sejak kita lulus smp tahun 2015 bukan? Tidak terasa sudah tiga tahun perpishan kita. Jadi rindu ngobrol-ngobrol bareng kamu dan main pantai lalu cerita – cerita panjang sampai sore tiba.

Meskipun kita sudah tidak bersama lagi, namun aku harap kita tetap menjaga silaturahmi, karena kita adalah saudara.

Sahabat aku punya banyak cerita buat kamu, cerita tentang tempat baruku di Malang. Sejak kita lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP) lalu, beberapa hari setelahnya aku bersama ayah mengunjungi tempat yang aku tidak tahu sebelumnya. Orang-orang menyebutnya pondok pesantren. Aku memang tidak tahu apa-apa tentang pondok pesantren, kamu kan tahu kalo aku tidak terlalu paham tentang agama. Dengan berbagai penjelasan ayah membujukku untuk masuk pondok pesantren. Singkat cerita aku menyetujuinya karena aku fikir saatnya sekarang  aku memperdalam ilmu agama.

Awalnya disana aku merasa asing, banyak yang tidak aku kenal dan belum menemukan sabahabat sepertimu. Namun seiring berjalannya kegiatan akhirnya satu persaatu aku mengenal mereka. Kegiatan pondok pesantren disini sangat padat Aisyah, jadi tidak bisa sore-sore kesungai seperti dirumah. Pagi sebelum subuh harus sudah bangun karena harus antri kamar mandi, yah setidaknya aku sekarang sudah tidak bangun siang lagi Asiyah, hehe..

Banyak hal yang berbeda di sini Aisyah. Sedikit demi sedikit aku lebih lacar membaca al-qur’an, berkat bantuanmu dulu mengajari membaca, jadi aku lebih cepat untuk belajar dari teman-teman lainnya, Selain itu aku belajar membagi waktu karena kegiatannya padat sekali. Namun aku mencioba menyempatkan melaukan hobiku seperti biasanya, menulis puisi.

Surat ini aku tulis karena aku sudah lama  memendam rindu kepadmu Aisyah, disini santri tidak diperbolehkan membawa alat elektronik, jadi aku tidak bisa menghubungimu kecuali dengan surat ini. Oh ya Lebaran nanti Insyaallah aku pulang ke madiun. Nanti kita bisa bertemu dan pergi ke pantai.

Mungkin itu dulu ya Aisyah, cerita selanjutnya nanti bisa aku ceritakan kalau kita ketemu, balasannya selalu aku tunggu yaa ceritakan atentang sekolah baru dan teman-teman barumu Aisyah. Salam buat bapak ibu dirumah dan adekmu yang gemes itu. Sampai jumpa lebaran nanti yaa. Semoga Alalah selalu menjaga mu dan  keluargamu .

Bye bye..

Wassalamu’alaikum wr. Wb.

Tersayang

 

Eka Fitriani

Surat Pribadi untuk Guru

Surat pribadi untuk guru ini tidak ganya surat uizin saat kita sakit  namun bisa untuk keperluan yang lainnya. Jadi sobat bisa menyambung silaturahmi dengan guru sobat dengan mengirimkan surat pribadi . Namun jika ksobat bisa berkunjung langsung kerunmahnyaitu justru lebih baik. Penggunaan bahasa pada surat pribadi untuk guru lebih sopan ya sobat, karena budaya di Indonesia kita menghormati yang lebih tua, berbeda dengan surat pribadi untuk sahabat. Jadi sobat menggunaakan bahasa yang lebih sopan yaa…

Berikut contoh surat pribadi untuk guru

 

Kepada ibu guru tersayangJalan. Merpati No.51

 

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Ibu Indah bagaimana kabarnya? Alhamdulillah saya di Surabaya baik-baik saja. Semoga ibu disana sehat selalu ya, dan tambah semangat mengajar anak didik disekolah.

Alhamdulillah ibu, Reni sekarang sudah bisa melanjutkan sekolah sesuai keinginan saya . Saya sekarang sekolah di MAN 3 Surabaya ibu, seperti yang ibu katakan dulu saat di sekolah “jika kita punya keinginan kita harus mengejarnya sampai dapat”.  Dan itu terus aku ingat sampai sekarang. 2 minggu lagi aku akan mengikuti lomba fisika yang diadakan oleh Universitas Brawijaya,  sya minta do’anya ya supaya bisa menang dan  nanti semogbisa kuliah disana juga mengambil jurusan fisika.

Reni sangat berterimakasih kepada ibu, berkat kerja keras ibu mengajariku rumus-rumus fisika sekarang, meskipun dulu Rei snagt susah diajarin. Namun sekarang  saya tambah cinta dengan pelajaran ini. Buku yang ibu berikan selalu aku pelajari dan sekarang saya punya banyak koleksi buku fisika. Sekarang saya sudah paham bu indah mengenai turunan orde dua yang dulu ibu jelasnykan lalu saya gak paham-paham, ternyata  kita harus berlatih terus menerus supaya menghsilkan yang hasil memuaskan dan mendapatkan yang kita inginkan.

Oh ya ibu kenal dengan dengan ibu Nurani? beliau menitipkan salam kepada ibu, katanya beliau adalah teman ibu waktu kuliah di Universitas. Sekarang ibu nurani menjadi wakil kepala sekolah MAN 3 Surabaya dan beliau sangat rindu kepada ibu. Beliau memberikan nomor whatsappnya supaya nanti ibu bisa menghubungi beliau. Ibu rani selalu menceritakan bahwa ibu dulu orangnya sangat rajin dan selalu membantu teman-teman yang lain saat mengalami kesulitan. Oleh karena itu beliau selalu menyemangati aku untuk selalu belajar yang rajin supaya bisa seperti ibu.

Saya ingat selalu, dulu ibu selalu mengingatkanku saat saya mulai malas, dan menyemangatiku untuk terus dan tidak bosan dengan belajar. Karena dengan belajar tidak ada yang sia-sia, dan semuanya ada hasilnya.

Terimakasih ibu Indah, saya sekarang membuktikan bahwa memang dengan belajar yang sungguh-sungguh saya bisa menaklukkan pelajaran –pelajaran yang saya anggap sulit.

Cukup sekian surat dari Reni, minta restunya untuk lomba nanti ya bu, saya tidak meminta surat ini untuk dibalas, karena jika ibu sudah membacanya saya  sudah senang sekali. Sebenarnya saya sangat rindu dengan ibu. Jika nanti saya kembali pulang ibu tidak keberatan kan jika saya silaturahmi kerumah ibu. Saya juga kangen sama putri cantik ibu, Meri.

Sekali lagi terimakasi bu Indah, semoga Allah selalu memberikan kesehatan supaya ibu terus bisa menularkan semangat kepada murid-muris ibu.

Salam rindu

Wassalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

 

Surabaya, 15 April 2017

 

Reni Anggraini

Surat Pribadi Untuk Orang Tua

Buat kamu yang sedang merantau atau sedang berpisah dengan orang tua, maka contoh surat pribadi ini dapat menjadi pedoman dalam menulis surat pribadimu. Meskikun mungkin kamu akan meminta bantuan atau uang bulanan, tapi harapannya suratmu tetap membawa kebahagiaan untuk orang tua. Maka gunakan bahasa yang baik dan sopan.

KepadaMama Papa Tercinta

Jalan Hamengku Buwono No. 8A

 

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Halo ma, pa. Bagaimana kabarnya? Semoga mama dan papa selalu diberi perindungan oleh Allah serta diberi kesehatan selalu. Anis kangen banget sama mama papa. Sudah berapa bulan kita gak ketemu. Pasti mama papa juga kangen Anis.

Ma, Alhamdulillah disini aku sudah punya sahabat yang baik, namanya Shilfi. Seminggu yang lalu Anis Sakit, dan ketika aku sakit di sini ia yang selalu merawat anis. Memebelikan makan sampai mengantarkan ke dokter. Kalau lagi sakit jadi inget mama yang selalu bikini bubur buat Anis.

Mama gimana kabar dek ardi, masih nakal gak? Masih suka ganggu mama masak? Dia sekarang pasti tambah ganteng kaya papa. Papa kangen di ajak ke kebun lagi sambil naik kuda. Anis pengen di ajak naik ke gunung sana yang belum pernah kesana.

Oh ya mama sama papa, maafin Anis ya liburan ini tidak bisa pulang kerumah, karena anis harus magang sebulan penuh. Sedih sebenernya karena tidak bisa berkumpul bareng keluarga seperti biasaya. Coba boleh magang dirumah jadi gak harus megorbankan liburan. Anis bakalan magang di Jakarta, di salah satu perusahaan media. Gak tau disana seperti apa nanti lingkungannya tapi kata kakak tingkat enak kok.

Minta do’anya ya ma pa. Semoga Anis disini selalu diberi kesehatan, oh ya madu yang mama kirim kemarin sudah sampai 2 hari yang lalu, setelah aku minum itu badan anis sudah agak enakan.

Sudah dulu ya ma pa, Jangan lupa dibalas ya suratnya, Anis sangat rindu mama papa, nanti kalau HP anis sudah bisa diperbaiki langsung anis hubungi, Do’akan magang anis nanti betah dan bertemu dengan orang-orang yang baik. Anis sayang mama papa

Wassalamu’alaikum wr wb.

Anak Tersayang

 

Anis Fitriani

 

Contoh Surat Pribadi Pendek Untuk Paman

contoh surat pribadi pendek singkat

Contoh Surat Pribadi Bahasa Inggris

Penulisan Surat pribadi tidak harus menggunakan bahasa Indonesia sobat, karena tujuannya tidak hanya untuk orang-orang di dalam negeri. Bisa jadi sobat ingin mengirimkan surat pribadi untuk sahabat yang ada di luar negeri. Sobat bisa menulis surat pribadi menggunakan bahasa Internasional, yaitu bahasa Inggris.

Dengan menulis surat pribadi menggunakan bahasa Inggris, sobat juga bisa mengasah kemampuan kalian dalam writing. Karena dengan begitu sobat bisa belajar dan berusaha untuk tidak salah dalam menulisnya.

Untuk itu penting bagi sobat untuk menguasai banyak bahasa, karena dengan begitu sobat bisa berkomunikasi dengan lintas Negara serta menambah wawasan. Karena sudah terbiasa berkomunikasi, salah satunya dengan menggunakan surat .

Berikut contoh surat pribadi dalam bahasa Inggris

 

To AngelaVerdizela

Portugal

Hi my friend, how are you? I have many stories in my new city. Clearly, this city is exceptionally wonderfull and I think I would stay here in a drawn out stretch of time. A week ago, I visit to numerous extraordinary places, for example shoreline, waterfall, and hot showering spot

My family  and I went in the morning tio visit the shoreline and we went for surfing. As I would like to think, that was the best surfing place ever. In the event that you are travelling to my city, you will locate the huge waves and you’ll adore it. At that point, I went to the waterfall I felt how the waterfall falling into my body and it was extremely energizing. Shouldn’t something be said about the hot washing spot? I would prefer not to let you know now, on the grounds that I need you to visit here so we can appreciate those spots together. It is a decent city, particulary for the traveler destinations

 

Ideally we can meet soon, my friend

25 Januari 2018

Best Regard

 

Putri anisa

Terjemah Contoh Surat pribadi bahasa Inggris :

Hello temanku, bagaimana kabarmu disana? Saya punya banyak cerita di kota baruku. Ternyata, kota ini adalah kota yang sangat indah dan saya pikir saya akan tinggal disini dalam jangka waktu yang lama. Minggu kemarin, saya berlibur ke banyak tempat seperti pantai, air terjun, dan pemandian air panas.

Saya bersama keluarga pergi di pagi hari untuk mengunjungi pantai dan berselancar. Saya pikir ini adalah tempat berselancar terbaik yang pernah ada. Jika kamu berlibur ke kotaku, kamu akan menemukan ombak yang begitu besar dan kamu akan menyukainya. Dua hari selanjutnya, saya pergi ke air terjun. Saya merasakan bagaimana air terjun jatuh ke tubuh saya dan itu adalah hal yang sangat mengasyikkan. Kemudian, bagaimana dengan pemandian air panas? Saya tidak ingin menceritakannya sekarang, karena saya ingin kamu berkunjung kemari agar kita bisa menikmatinya bersama-sama. Ini adalah kota yang sangat lengkap, terutama mengenai tujuan wisata.

Semoga kita dapat berjumpa secepatnya, teman baikku.

25  Januari 2018

 

Putri anisa

Contoh Surat Bahasa Jawa

Seperti yang kita sampaikan di awal bahwa bahasa yang digunakan dalam surat pribadi tidaklah mengikat. Sobat bisa menggunakan bahasa daerah, semisal bahasa Jawa, berhubung penulis dari Jawa. Namun perlu diperhatikan dalam penullisan surat pribadi bahasa jawa ada beberapa tingkatan, yaitu ngoko (Untuk sebaya), kromo inggil dan kromo alus (Untuk orang yang di atas kita).

Jadi sobat lebih teliti dalam menuliskan surat dalam bahasa jawa, supaya tidak salah menulis dan terkesan tidak sopan. Berikut Contoh surat pribadi bahasa Jawa :

 

KagemBu dhe Sumiati

Jl. Soekarno Hatta 09

Semarang

 

Assalamu’alaikum  warrohmatullahi wabarokatuh

Hallo bu dhe Sumiati, Pripun kabare jenengan?  Kabar Pak dhe Anto kaleh Uki lan Eka? Mugi –mugi tansah pinaringan kaslametan saking gusti  Allah ingkang Maha Agung.  Kulo angsal kabar saking pak lek daffa terose njenengan bakda gerah nggeh? Mugi-mugi enggal waras Bu dhe. Putra dereng saget sambang dateng daleme panjengenngan amergi taksih wonten keperluan teng jombang. Sadelo maneh putra ajeng wisuda bu dhe. Mangke nek sampun waras jenengan mriki nggeh, mboten kesupen Pak dhe kaleh Ukii, Eka diajak sepindah.

Bapak ibuk nggeh nitip salam kagem jenengan terose bapak ibu wulan ngarep ajeng teng Semarang. Wonten acara nikahane pak dhe saking ibu. Menawi wonten wekdal Insyaallah bapak ibu ajeng mampir dateng dalem e budhe. Jenengan nyuwun di betakne nopo? Teng jombang wonten panganan kathah. Menawi teng mriko mboten wonten saget dibetakne ibu saking mriki.

Niki kulo kirimi obat pesenane jenengan. Saget di unjuk bakda dahar. Obat niki jarang wonten teng pundhi-pundhi Bu dhe,  namung ono ning jombang. Mangke nek telas saget ngabari maleh. Nomer telephone putra taksih sing niko.Menawi suratipun sampun dugi,  jengengan saget langsung telephon putra nggeh.

Cekap mekaten Bu dhe serat saking kulo. SepIndah maleh kulo nyuwun ngapunten mboten saget  ngeterke langsung obat e. Mugi-mugi jenegang enggal waras.

Salam kagem Pak dhe , Uki kaleh Eka nggeh..

Wassalamu’alaikum  warrahmatullahi  wabarokatuh

Saking sepupu tersayang

 

Putra hendrawan

 

Terjemah contoh surat pribadi bahasa Jawa :

Kepada

Ibu Sumiati

Jl. Soekarno Hatta 09

Semarang

Assalamu’alaikum warraahmatullahi wabarakatuh

Hallo tante Sumiati, bagaimana kabarnya? Kabar Om Anto, Uki, dan Eka? Semoga selalu diberikan keselamatan oleh Allah yang maha Agung. Saya dapat kabar dari Om daffa katanya Tante habis sakit ya?  Semoga Cepet sembuh tante. Putra belum bisa mengunjungi rumah tante karena masih  ada keperluan di jombang. Sbentar lagi Putra mau wisuda tante, nanti kalau sudah sembuh tante kesini ya, jangan lupa Om sama Uki , Eka diajak sekalian.

Bapak Ibu juga menitipkan salam untuk tante, katanya beliau bulan depan akan ke Semarang karena ada cara pernikahanmnya Om dari ibu. Mungkin kalau ada waktu, bapak ibu akan mampir kerumah tante. Tante mau dibawakan  apa? DI Jombang lagi banyak makanan. Mungkin disana tidak ada nanti bisa dibawakan ibu.

INi obat yang tante pesan, Bisa dimum setelah makan. Obat ini rang ada dimana-mana, hanya ada di Jombang. Nanti kalu habis tante bisa memberi kabar lagi. Nomor telephon Putra masih yang lama. Jika surat dan obatnya sudah sampai tante bisa langsung telephon putra yaa..

Cukup sekian Tante dar saya, sekali lagi saya minta maaf tidak bisa mengantarkan langsung obanbya. Semoga lekas sembuh.

Dari Sepupu Tersayang

 

Putra Hendrawan

Contoh Surat Pribadi Bahasa Sunda

contoh surat pribadi bahasa sunda

Bagaimana? Mudah kan membuat surat pribadi. Demikian contoh surat pribadi untuk teman, sahabat, orang tua dan guru. Sobat bisa menjadikan referensi untuk membuat surat pribadi. Jangan lupa beri alamat yang lengkap supaya surat bisa sampai kepada penerima dan sekian dari kita, semoga bermanfaat bagi sobat. Selamat menulis.

Leave a Comment